Nge-Chat WhatsApp tanpa Perlu Nge-Save Nomernya

Whatsapp Link Link Generator

Kalau mau nge-chat seseorang dengan Whatsapp tak perlu di simpan dulu nomernya ke kontak. Kecuali jika yang kita chat adalah istri, suami, saudara, keluarga, atau teman hehehe.

Pada intinya kalau mau chat nomer baru secara cepat tanpa perlu save nomernya bisa pakai fitur dari WhatsApp Klik untuk Chat.

UPDATE: Ini tulisan lama saya sebelum sekarang whatsapp sudah update fitur jika kita menyimpan nomor di dalam chat, nomor tersebut clicable atau dapat di klik dan langsung menuju chat ke nomor tujuan tersebut tanpa harus simpan nomornya.

Klik untuk Chat merupakan cara cepat menghubungi seseorang via chat WA tanpa perlu menyimpan nomornya. Format Klik untuk Chat WA terdiri dari link yang sudah disediakan oleh WhatsApp di sertai kode negara plus nomor telepon.

Jadinya Seperti Ini:


FORMAT
https://wa.me/<nomor>

Cara Yang Benar:
https://wa.me/628561333111

SALAH
https://wa.me/+62-856-133-3111


Nah lalu bagaimana jika kita ingin menambahkan text agar bisa langsung membuat chat pembuka dan bisa kita gunakan untuk dipasang di website online shop / facebook?

Kita bisa menambahkan sejumlah kode tambahan setelah nomor hp. Namun bagi orang awam akan menjadi sedikit ribet. Selengkapnya bisa dipelajari sendiri di Pusat Bantuan WhatsApp https://faq.whatsapp.com/general/26000030/?lang=id


Solusi Cara Mudah Nge-Chat WhatsApp tanpa Perlu Nge-Save Nomernya

Berawal dari kebutuhan untuk promosi di media sosial dan website online shop agar orang dapat menghubungi kita lebih cepat tanpa ribet dan membuat kita juga bisa tahu pengunjung tadi menanyakan produk yang mana langsung to the point sehingga memudahkan kita dalam berjualan.

Saya coba buat tools sederhana yang saya beri nama “WhatsApp Link Generator“. Tools sederhana yang sangat membantu karena dibuat dengan kode HTML sederhana dan sedikit code PHP dasar.

UPDATE: Maaf link sudah tidak tersedia karena whatsapp sudah bisa langsung menuju ke chat ketika membuka nomor hp di WA


Sering saya pakai buat jual beli, terkadang saya pakai ketika sedang ingin membeli sesuatu yang dijual di facebook karena kan kalau di facebook rata – rata yang jualan itu mengandalkan WA.

Jadi saya tinggal tulis nomor yang jual terus langsung nulis isi pesannya lalu klik BUAT KODE WHATSAPP.

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *